Jumat, 15 Oktober 2021

UJIAN TASMI' TAHFIDZ TINGKAT KELAS SMA DARUSY SYAFA'AH

Assalamualaikum.wr.wb
Salam Sejahtera bagi Kita semua semoga senantiasa dalam lindungan Alloh SWT.
Sholawat salam semoga tetap terlimpahlan kepada Baginda agung Muhammad Saw.
SMA Darusy syafaah Kotagajah adalah sekolah yang berbasiskan pesantren dimana salah satu progam unggulanya adalah Tahfidzul Qur'an Hari ini Sabtu 16 Oktober 2021 Kepala sekolah Bapak Ali Ghufron.S.Pd. melakukan Evaluasi Pencapaian Ketuntasan Tahfidz Al-Qur'an di SMA Darusy syafaah Kotagajah Bersama dengan Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Bapak Ahmad Rifa'i.S.Pd dan bersama Dewan guru Pembina Tahfidz SMA Darusy syafaah Kotagajah yakni Bapak M Nasrudin Afandi,S.Pd Bapak Sururudin,S.Pd Bapak Mualim Alhafidz,S.Ag dan Ibu Rifngatun Hasanah.
Beliau beliaulah yang mendidik danembeina Tahfidz di SMA Darusy syafaah Kotagajah yang setiap Guru ditugaskan untuk membina 1 Kelas dalam mencapai target Ketuntasan Tahfidz di SMA Darusy syafaah Kotagajah.
Adapun target Ketuntasan Tahfidz SMA Darusy syafaah adalah
1.Kelas X tuntas Juz Amma Bil Ghoib.
2.Kelas XI Tuntas surat surat pilihan (Al waqiah. Yasin.Arrohman.Almulk) Bil Ghoib.
3.Kelas XII Hafal dan mampu memimpin Tahlil dan doa secara lengkap.
Dari hasil evaluasi Tahfidz SMA Darusy syafaah Kotagajah terdapat beberapa siswa yang telah menuntaskan targetnya yakni Kelas X terdapt 7 siswa yg sudah Hafal juz Amma dan Kelas XII terdapat 5 Orang telah hafal Tahlil lengkap dan doa.
Sebagai Bukti bahwa anak peserta didik telah menuntaskan target yang ditentukan sekolah maka sekolah akan memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan.
Dari evaluasi terdapat Beberapa hasil jangka menengah yaitu
1. Ujian Terbuka bagi siswa siswi SMA Darusy syafaah Kotagajah yang telah menyelesaikan target yang telah ditetapkan sekolah ( Jadwal setiap bulan ada ujian terbuka) dalam ujian ini akan dihadiri Kepala sekolah dan yayasan.
2. Mengadakan tasyakuran Khataman yang akan dilaksanakan di akhir tahun ajaran 2021/2022 ini diagendakan akan bersama sama dengan unit pendidikan lain yakni SMK SMPU dan Juga SDU Darusy syafaah Kotagajah.
Besar harapan dari kepala sekolah untuk terwujudnya sekolah berbasis pesantren ini sebagai nilai lebih sekolah umum dilingkungan pendidikan Kotagajah.
Demikian semoga cita² mencerdaskan putra putri penerus bangsa dapat di capai melalui SMA Darusy syafaah Kotagajah yang bervisikan Cerdas Inovatif Taqwa Aktif.
Wassalamu'alaikum.wr.wb



TINDAK LANJUT EVALUASI
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Menindaklanjuti hasil rapat dewan guru tahfidz bersama bapak kepala sekolah dengan ini kami sampaikan jadwal ujian tasmi' Juz 30, surat pilihan dan tahlil yang akan dilaksanakan pada:

Kloter 1
Hari senin 15 November 2021 kelas X IPA dan IPS
Dan inilah 4 siswi yang Berhasil dan sukses dalam Ujian Tasmi' Pertama 

kloter 2
Hari Rabu 17 November 2021 kelas X IPS
Hari ini ada 3 siswa lolos ujian Tasmi' 
1.M Husaini X IPS
2.Ahmad fathuroziqi X IPS
3. M Hasanudin X IPS

Kloter 3
Hari Jum'at 19 November 2021 kelas XI IPA

Tags :

bm

SMA DASAGA

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SMA Dararusy

  • Ali Ghufron
  • 04 Agustus 1989
  • Lampung Tengah
  • info@smasdarusysyafaah.sch.id
  • +6285366146833