Profil SMA DARUSY SYAFA'AH



 SMA Darusy Syafa’ah Kotagajah Lampung Tengah berdiri di atas tanah seluas 2.200 m2 atas dasar Surat Keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 420/206/03/D.1/2013 Pada tanggal 25 Februari 2013.

Dalam perjalanannya nama SMA Unggulan Darusy syafa’ah Kotagajah Mengalami perubahan: Pertama, pada tahun 2012 berubah menjadi SMA Darusy syafa’ah. 

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, SMA Darusy Syafa’ah Kotagajah berpedoman pada Rencana Strategi yang telah disusun dan disosialisasikan kepada seluruh stakeholders. SMA Darusy Syafa’ah Kotagajah dalam rangka menuju Sekolah berkualitas perlu peningkatan berbagai bidang, antara lain bidang manajemen, sarana dan prasarana, proses pembelajaran, dan administrasi pendidikan.

Kebijakasanaan yang dilakukan di SMA Darusy Syafa’ah Kotagajah menggunakan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah yang demokratis yaitu dengan menyerap berbagai aspirasi dari bawah yang dimulai dari aspirasi siswa, aspirasi guru, aspirasi staf tata usaha, aspirasi orang tua murid, bahkan aspirasi masyarakat melalui wadah Dewan Sekolah (Komite Sekolah) yang dibentuk dengan Surat Keputusan Kepala SMA Darusy Syafa’ah Kotagajah Nomor 598/I.12.3/SMA/KP/2002 tertanggal 26 Agustus 2002 (SK Terlampir). Hal ini sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 tahun 2017 tentang pembentukan Dewan Pendidikan / Komite Sekolah. Selanjutnya aspirasi yang telah terkumpul dijadikan dasar dalam pengambilan kebijaksanaan sekolah. Dengan demikian diharapkan keputusan yang diambil sekolah akan dapat dipahami, dan selanjutnya akan dilaksanakan oleh semua unsur yang terkait dengan program yang telah disusun oleh sekolah dengan mendasarkan pada faktor kebutuhan sekolah guna mewujudkan visi sekolah yaitu: Cerdas Inovatif Taqwa Aktif  atau sering kami sebut dengan singkatan CINTA


Lebih baru Lebih lama